Ads 720 x 90

Contoh Bisnis Kecil kecilan yang Menguntungkan dan Menjanjikan

Contoh Bisnis Kecil kecilan yang Menguntungkan dan Menjanjikan - Pendapatan yang besar jika masih bekerja pada orang lain tidak sama dengan membangun usaha sendiri sekalipun usaha tersebut termasuk sebagian dari contoh bisnis kecil-kecilan. Apabila kita mencoba usaha sekalipun dengan modal kecil tidak menutup kemungkinan akan mendapatakan untung yang besar. Usaha kecil yang menjanjikan sangatlah banyak sekali, tinggal kita memilih bisnis yang mana yang cocok untuk kemampuan kita, meskipun memulai dengan usaha kecil-kecilan dengan modal kecil tapi berpotensi menguntungkan.

Namun terkadang dari sebagian orang tidak menghiraukan potensi pendapatan dari bisnis kecil-kecilan tersebut. Menurut pandangan mereka haruslah modal besar untuk mendapatkan untung yang besar pula. Hal ini keliru bahkan tidak semuanya modal kecil pendapatannya kecil juga. Memang secara hitungan nominal bisa dikatakan besar, tapi jika dipresentase modal kecil bisa lebih besar keuntungannya daripada modal yang besar. Oleh sebab itu patut dikeluti bisnis dengan modal kecil dengan pendapatan yang besar.

Usaha kecil rumahan saya ulas pada blog ini diantara bisnis spa rumahan yang cocok untuk ibu rumaha tangga yang ingin menambah pendapatan meskipun dari rumah. Pekerjaan ringan untuk ibu muda khususnya sangat baik dan peluangnya sangat menjanjik.

Contoh bisnis kecil-kecilan yang menjanjikan

Contoh bisnis kecil kecilan
Contoh bisnis modal kecil untung besar | entrepreneurhandbook

Rata-rata para pebisnis yang membuka usaha dimulai dari hal yang kecil, tentunya usaha tersebut memiliki prospek yang menjanjikan. Contoh bisnis kecil-kecilan yang diminati bermacam-macam mulai dari teknologi, kuliner, dan keahlian. Namun sekalipun demikian masih banyak dari mereka yang tidak tahu harus membuka usaha seperti apa. Terkadang pikiran buntu untuk menentukan jenis usaha yang akan dijalaninya, padahal peluang usaha sangatlah banyak.

Memperbanyak membaca tentang artikel kewirausahaan, belajar dari kesuksesan kisah orang lain salah satu jalan untuk bisa memilih usaha yang benar-benar cocok bagi kita. Sebenarnya contoh usaha di internet bertebaran, tinggal kita pilih satu dari sekian banyak bentuk usaha yang ada di refrensi tersebut baik itu usaha offline atau bisnis online.

Berikut contoh usaha kecil-kecilan


  1. Usaha pakai murah
  2. Usaha makanan khusus sarapan pagi
  3. Usaha warung kopi (Warkop)
  4. Usaha kue
  5. Membuat blog
  6. Jual foto online
  7. Usaha konter pulsa
  8.  Jasa penitipan
  9. Dropship
  10. Reseller
  11. Agen haji dan umroh
  12. Usaha lepas pakai motor bekas
  13. Makelar properti
  14. Jasa pengetikan
  15. Penulis
  16. Penerjemah
  17. Usaha Penjahit
  18. Pangkas rambut
  19. Desain grafis
  20. Ojek online
  21. Toko klontong
  22. Jasa satrika keliling
  23. Usaha Laundry
  24. Les privat
  25. Usaha percetakan
  26. Usaha ternak
  27. Usaha toko mainan anak.


Tips Mengelola bisnis kecil agar menguntungkan


Mengelola usaha kecil dengan modal hanya pas-pasan dan terbilang minim, perlu tips khusus agar usaha yang dijalani terus berkembang dan mendapatkan keuntungan. Kendala yang sering dihadapi saat kita membuka usaha adalah bingung bahkan salah dalam mengelola keuangan yang berdampak buruk pada pertumbuhan bisnis yang susah payah dibangun. Baca juga Keuntungan dan kekurangan bisnis rumah kost mungkin Anda salah minat membuat berminat.

Keuangan dalam dunia bisnis salah satu yang perlu diprioritaskan cara pengelolaanya. Sebab semua owner pasti menginginkan usahanya terus berkembang dari tahun ketahun. Jika salah perhitungan mengelola modal usaha sekalipun termasuk modal yang cukup besar, apalagi hanya modal kecil, dampaknya bisa membuat fatal bahkan tidak menutup kemungkinan perusahaanya akan gulung tikar.

1. Hindari banyak utang dalam berusaha


Tips mengelola modal usaha yang pertama yaitu menghindari hutang yang berlebihan. Memang tidak bisa dipungkiri utang bisa menjadi solusi dalam keuangan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan operasional dan bahkan lebih dari itu, utang bisa tambahan modal untuk mengembangkan usaha.

Sebagai pengusaha harus bisa mengontrol manejemen keuangan untuk mempercepat dan efektif, efisien agar keuangan stabil dan semua kebutuhan terpenuhi. Perlu kalian ketahui selain itu utang yang berlebihan juga bersiko bagi perusahaan jika kamu tidak bisa mengelola utang tersebut dengan baik. Dengan demikian, usaha dengan modal kecil bisa kuat dan memberikan pendapatan yang stabil.

2. Catatan atau pembukuan keuangan


Cara kedua mengelola modal usaha adalah membuat catatan atau pembukuan setiap transaksi pada usaha Anda. Pembukuan ini termasuk syarat agar bisnis yang dibangun menjadi kuat dan menjadi acuan untuk ekspansi usaha itu. Hal terpenting wajib dipahami tentang sistem pembukuan keuangan bisnis yaitu terkait penyusunan pengeluaran dan pendapatan secara terperinci dan sistematis.

Sebah pembukuan modal usaha sekalipun kecil bisa menjadi gambaran tentang kegiatan usaha Anda, baik itu terkait keuangan, komponen, barang, dan utang piutang, dan dengan begitu Anda dapat mengatahui, menganalisa perputaran keuangan perusahaan, dan menjadi pedoman untuk rencana kedepannya.


3. Rekening pribadi dan perusahaan dipisah


Ketika modal usaha bercampur dengan keuangan pribadi bisa dipastikan keuangan usaha akan berantakan. Bagaimana mungkin kita mengatahui bisnis yang kita bagun rugi atau untung sementara satu rekening digunakan untuk kebutuhan hidup dan transaksi perusahaan.

kesalahan pengelolaan keuangan semacan ini sebenarnya hal yang lumrah dan kurang diperhatikan oleh pelaku bisnis. Contoh kecil usaha jual pulsa eletrik, dimana dari semua sahabat-sahabat saya ketika ditanya keuntungan dari penjualannya mereka kebingungan menyebutkan berapa banyak keuntungan yang didapat selama 1 (satu) bulan.

4. Gunakan modal untuk Keperluan yang Produktif


Belanja keperluan dalam dunia usaha sudah pasti dilakukan. Namun menggunakan modal kecil khsususnya, harus ada skala prioritas. Kebutuhan yang mendesak dan masuk kategori produktif harus didahulukan daripada dibelanjakan sesuatu yang sifatnya konsumtif.

Pintar dalam mengelola keuangan dengan dana kecil dapat menciptakan keuntungan. Oleh Sebab itu Anda harus tahu memilah mana kebutuhan produktif dan mana keperluan konsumtif.

5. Monitor transaksi keuangan


Tips selanjutnya memonitor transaksi keuangan agar modal bisa terus meningkat dan adalah memonitor dan mengevaluasi secara berkala perputaran keuangan. Fungsi monitoring ini untuk menghindari terjadinya kerugian.

Hampir mayoritas di era modern ini pelaku usaha sudah mulai berali ke software akuntansi yang dapat merangkum laporan keuangan. Selain secara manual, tidak salahnya mencoba menggunkan aplikasi pendukung dalam dunia usaha ini.

6. Konsultasi pada ahlinya


Tips yang terkahir mengelola modal terutama kecil dengan konsultasi dengan para ahli keuangan. Sebenarnya konsultasi itu tidak harus pada konsultan, minta arahan, masukan dan sharing dengan teman-teman yang telah berjalan usahanya juga sangat tepat.

Akan tetapi jika sering gagal, sebaiknya Anda cari konsultasi atau mentor bisnis. Wirausahawan yang ingin ribet biasanya mencari konsultan bertanggung jawab karena mereka berharap bisnis tumbuh lebih pesat dan lebih menguntungkan.

Coba Anda bayangkan serangkai masalah keuangan akan semakim besar jika modal tidak kecil lagi. Jadi masuk akal jika membutuhkan tenaga orang lain untuk mencari solusi yang berbeda sebab selain konsultan dapat mengawasi lintasan keuangan usaha Anda, mereka membantu mengukur usaha kalian dengan cepat.

Usaha kecil yang tidak ada matinya pasti menjanjikan


Usaha kecil menjanjikan salah satunya memilih usaha kecil yang tidak ada matinya, selalu berjalan atau menjadi kebutuhan pokok semua orang. Namanya kebutuhan sehari-hari, sudah barang tentu bisnis semacam ini sangat menjanjikan meskipun masuk kategori usaha kecil-kecilan. Mencari ide bisnis yang sekiranya bertahan lama patut dicoba, dan hindari usaha musiman atau bisnis yang dimakan zaman seperti bisnis wartek (warung telekomunikasi) pada era 90-an usaha wartek berjaya. Namun pada era melenial sekrang ini bisnis tersebut sudah tidak cocok lagi. Yang menarik, ide bisnis semacam ini bisa dimulai dengan skala kecil-kecilan, baru ditingkatkan modal usaha jika sudah berkembang dan memiliki prospek cerah kemungkinan meraih kesuksesan peluangnya semakin besar guys.

Salah contoh bisnis kecil-kecilan diatas yang saya jelasakan diantara banyak peluang bisnis yang bisa dijajal bagi kalian yang ingin memilih usaha kecil tapi selalu menjadi kebutuhan primer. Jangan ragu lagi tak perlu maju-mundur untuk memulainya. Apapun alasannya, mulai detik ini Anda harus percaya diri dan membulatkan tekad, jangan takut gagal pasti akan membuahkan hasil jika ditekuni sekalipun usahanya masil kecil-kecilan. Cuma jangan lupa mempersiapkan semua kebutuhannya ya.

Bekerja dari rumah bisa sangat menyenangkan - jika Anda memilih karier yang tepat. Sekarang ada lebih banyak pilihan dari sebelumnya ketika datang ke bisnis berbasis rumah. Dan beberapa peluang mungkin hanya apa yang Anda cari jika Anda ingin menambahkan lebih banyak kesenangan dalam hidup Anda. Di bawah ini adalah daftar ide bisnis berbasis rumah yang paling menyenangkan.

Perancang pesta


Orang sering membutuhkan bantuan perencanaan acara, dari penggalangan dana hingga kelulusan. Jika Anda senang membuat rencana dan bekerja dengan berbagai klien yang berbeda, ini adalah pekerjaan yang dapat Anda lakukan terutama dari rumah, meskipun Anda mungkin harus bertemu dengan klien di lokasi acara dari waktu ke waktu.

Desainer web


Ada begitu banyak kemungkinan dalam hal desain web. Anda memiliki kesempatan untuk bekerja dengan klien dari seluruh dunia dan menambahkan keahlian estetika dan desain ke situs web mereka.

Desainer Halaman Facebook


Selain itu, Anda dapat menggunakan keahlian desain untuk bekerja dengan klien untuk menambahkan beberapa elemen unik ke halaman Facebook mereka.

Penyedia Tempat Penitipan Anak Rumah


Jika Anda menikmati bekerja dengan anak-anak dan memiliki lingkungan rumah yang penuh dan menyenangkan, tentu dapat mempertimbangkan memulai tempat penitipan anak di mana Anda merawat anak-anak di rumah sendiri.

Reseller Pakaian Vintage


Platform online seperti eBay dan Etsy telah membuatnya menjadi mudah untuk memulai bisnis yang menjual pakaian vintage dan barang-barang serupa. Kamu dapat berbelanja barang-barang tersebut secara online, menjelajahi toko barang bekas, atau hanya menjual barang-barang yang sudah dimiliki.

Badut Pesta


Menjadi badut untuk pesta ulang tahun anak-anak dan acara serupa dapat menjadi pekerjaan yang menyenangkan jika menikmati hiburan dan bekerja dengan anak-anak. Anda tentu saja harus meninggalkan rumah untuk acara yang sebenarnya. Tetapi harus dapat melakukan pemesanan dan persiapan pekerjaan dari rumah.

Instruktur Tari


Siapa pun yang memiliki latar belakang tarian dan akses ke klien dengan minat yang sama dapat menawarkan kelas dansa dari rumah. Anda dapat mengatur studio yang sebenarnya di rumah Anda atau menyewa ruang dan menggunakan rumah yang dimiliki untuk melakukan pekerjaan administrasi.

Musisi


Meskipun mungkin membutuhkan ruang studio khusus, Anda dapat merekam dan merilis musik dari rumah Anda jika Anda memiliki bakat dan dorongan.

YouTuber


Tidak pernah ada jaminan untuk menjadi besar di YouTube. Tetapi Anda dapat membuat dan memposting berbagai konten video ke platform langsung dari kenyamanan rumah Anda sendiri, dan bahkan mungkin membuat cukup dari iklan untuk menjalankannya sebagai bisnis.

Pelatihan pribadi


Jika Anda menyukai kebugaran dan membagikan pengetahuan Anda kepada orang lain, Anda dapat menawarkan kursus kebugaran atau sesi pelatihan pribadi kepada klien di luar gym rumah atau ruang latihan.

Copywriter


Perusahaan periklanan dan pemasaran selalu mencari copywriter lepas untuk membantu proyek kreatif mereka. Anda dapat mendirikan kantor pusat dan memanfaatkan keahlian kreatif dan pemasaran Anda dengan baik.

Desainer Pakaian


Apakah Anda menjahit gaun rumit dari awal atau hanya mendesain t-shirt, ada banyak peluang bagi desainer untuk membuat dan menjual pakaian mereka sendiri dari rumah.

Pembuat perhiasan


Ada banyak metode dan persediaan berbeda yang dapat Anda gunakan untuk membuat perhiasan Anda sendiri. Anda kemudian dapat menjualnya secara online atau bahkan di pameran kerajinan atau melalui grosir.

Guru musik


Untuk pengusaha dengan bakat musik, Anda dapat mempertimbangkan membuka rumah Anda untuk klien yang ingin mempelajari instrumen tertentu atau bahkan mengambil pelajaran suara dari Anda.

Penulis Ebook


Baik Anda seorang calon novelis atau lebih fokus pada karya nonfiksi, kini lebih mudah untuk menyusun sebuah ebook dan menerbitkannya di berbagai platform online yang berbeda.

Operator Balon Udara Panas


Meskipun tentu saja bukan usaha yang murah, dan yang mungkin memerlukan beberapa properti tambahan, menawarkan wahana balon dari properti Anda bisa menjadi bisnis yang menyenangkan dan menggiurkan.

Terapi Pijat


Terapis pijat berlisensi dapat membuat studio di rumah mereka sendiri untuk bertemu dengan klien dan menawarkan layanan mereka.

Tata rias


Demikian juga, penata rambut dapat mengatur ruangan kecil atau bagian dari rumah mereka untuk menerima janji dengan klien.

Interior desainer


Siapa pun dengan bakat gaya dan desain dapat menawarkan layanan desain interior kepada klien. Dan itu bukan keharusan untuk memiliki kantor terpisah. Jadi, Anda dapat melakukan banyak pekerjaan brainstorming dan administrasi dari rumah.

Home Staging Professional


Atau Anda dapat menawarkan jenis layanan yang lebih spesifik seperti pementasan rumah, di mana Anda mengatur furnitur dan elemen dekoratif lainnya untuk klien yang ingin menjual atau menyewakan rumah mereka.

Penjual Barang Koleksi


Jika Anda memiliki koleksi barang atau minat pada barang antik atau barang koleksi, Anda dapat menjual kembali barang-barang itu di eBay atau situs serupa untuk membangun bisnis di sekitar mereka.

Konsultan Media Sosial


Situs media sosial seperti Facebook, Twitter dan Pinterest telah menjadi populer tidak hanya untuk penggunaan bisnis, tetapi juga untuk banyak orang yang menikmati menggunakannya. Anda dapat memiliki yang terbaik dari kedua dunia dengan memulai bisnis di mana Anda membantu bisnis membentuk dan melaksanakan strategi media sosial mereka di situs yang sudah Anda gunakan.

Perawatan anjing


Anjing cinta? Jika Anda memiliki beberapa persediaan dasar, Anda dapat mendirikan bisnis perawatan anjing di rumah Anda di mana Anda akan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan banyak sahabat anjing yang berbeda.

Pengasuh hewan


Atau Anda dapat memilih untuk menawarkan layanan Anda sebagai pengasuh hewan peliharaan. Ini mungkin mengharuskan Anda untuk mengunjungi rumah klien, tetapi Anda mungkin dapat melakukan banyak pekerjaan sehari-hari dari rumah.

Pelatih Drone


Drone mendapatkan banyak popularitas, baik dengan bisnis maupun individu. Itu berarti ada banyak orang yang ingin belajar cara menggunakannya. Jadi Anda bisa memberi mereka pelajaran langsung dari rumah Anda.

Penata rambut pribadi


Jika Anda menikmati mode dan merasa memiliki selera gaya yang tinggi, Anda dapat mempertimbangkan untuk menawarkan layanan Anda sebagai stylist pribadi, membantu klien membangun pakaian mereka dan menyatukan pakaian.

Juru potret / Fotografer


Anda dapat membangun sejumlah bisnis berbasis fotografi dari rumah Anda. Anda dapat menjadi fotografer potret, fotografer pernikahan, fotografer alam, atau pada dasarnya ceruk apa pun yang menarik minat Anda.

Pembuat Keranjang Hadiah


Orang membeli semua jenis keranjang hadiah untuk orang yang mereka cintai atau sebagai hadiah untuk acara-acara khusus. Jika Anda senang mengatur keranjang makanan atau barang serupa, itu mungkin ide bisnis rumahan yang menyenangkan untuk dipertimbangkan.

Menjual furnitur


Ada banyak platform dan tempat di mana Anda dapat menjual barang-barang furnitur dan dekorasi rumah. Anda dapat menemukan potongan lama di pasar loak atau toko barang bekas dan menambahkan upgrade Anda sendiri sehingga Anda dapat menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan.

Profesional Perbaikan Sepeda (Bengkel)


Jika Anda menyukai sepeda dan menikmati perbaikan, Anda dapat mengubah garasi Anda menjadi bengkel dan menawarkan layanan perbaikan sepeda.

Tukang roti


Tukang roti, Anda dapat membeli beberapa peralatan profesional dan menyiapkan dapur komersial di rumah Anda. Anda dapat menjual barang-barang Anda yang dipanggang ke toko-toko lokal atau mendirikan toko secara online.

Penjual Selai


Atau jika membuat selai atau barang kaleng lainnya lebih merupakan spesialisasi Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat lini produk sendiri untuk dijual.

Pemborong


Anda bahkan dapat memulai bisnis katering dan membuat makanan di dapur Anda kemudian membawanya ke berbagai acara untuk klien di daerah Anda.

Penjual bunga


Menciptakan rangkaian bunga yang indah bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi siapa pun yang tertarik pada desain dan kecintaan terhadap tanaman. Dan Anda dapat mengubah aktivitas itu menjadi karier dengan menjual rangkaian bunga dan tanaman lain yang Anda buat di rumah.

Penggalangan Dana


Ada banyak badan amal dan organisasi lain yang menggunakan acara atau kampanye terorganisir sebagai metode penggalangan dana utama. Jika Anda menikmati mengorganisir acara atau peluang menghasilkan uang lainnya, Anda mungkin dapat melakukannya dengan menciptakan bisnis berbasis rumah.

Perancang Aplikasi


Merancang aplikasi seluler adalah bidang yang berkembang pesat. Jika Anda memiliki pengetahuan teknis, Anda dapat membuat aplikasi sendiri dari rumah atau bahkan menawarkan layanan Anda kepada klien.

Desainer Lansekap


Desain lansekap adalah pilihan karir potensial dari rumah untuk orang yang berorientasi desain dan senang bekerja di luar rumah sesekali.

Desainer Kemeja


Kemeja yang sekarat dan pakaian lainnya serta barang aksesori bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Jika itu sesuatu yang Anda sukai, Anda dapat menjual barang-barang itu secara online atau di pameran kerajinan atau acara serupa.

Pelatih seumur hidup


Anda dapat bekerja dengan klien secara online atau melalui telepon untuk menawarkan saran dan membantu mereka membuat rencana untuk karier, hubungan, dan aspek kehidupan lainnya.

Koordinator Pernikahan


Merencanakan pernikahan membutuhkan banyak keterampilan kerja dan organisasi. Begitu banyak pasangan yang menyewa koordinator pernikahan untuk membantu mengelola semua aspek berbagai acara. Anda dapat melakukan banyak pekerjaan itu dari rumah, jika Anda senang mengatur dan bekerja dengan klien.

Desainer Henna


Henna adalah tanaman yang telah digunakan selama ribuan tahun untuk keperluan kosmetik. Jika Anda seorang seniman yang berpengalaman dalam tradisi Henna, Anda dapat membuat desain dan menjualnya atau menerapkannya di acara-acara.

Blogger profesional


Blogging adalah bidang karir yang berkembang yang dapat mencakup berbagai ceruk dan bidang topik yang berbeda. Jika Anda menikmati menulis, memotret, dan mencatat aktivitas keluarga Anda, itu mungkin mengarah pada karier sebagai blogger profesional.

Peniup Balon


Meniup balon adalah hobi yang bisa Anda gunakan untuk membuat segalanya, mulai dari perhiasan hingga elemen dekorasi rumah. Anda dapat menjual kreasi unik tersebut secara daring, grosir atau di acara-acara.

Wartawan


Jika Anda memiliki bakat untuk promosi dan bekerja dengan media, Anda mungkin dapat bekerja dari rumah sebagai humas untuk berbagai klien.

Pemilik Sewa Liburan


Apakah Anda memiliki kamar, apartemen, atau ruang ekstra di rumah Anda yang tidak digunakan? Jika demikian, Anda dapat mengubahnya menjadi rental liburan dan mencantumkannya di situs-situs seperti Airbnb.

Tukang belanja misterius


Suka belanja? Anda dapat menawarkan layanan Anda sebagai pembelanja misterius, mengevaluasi layanan dan kebutuhan berbagai toko di daerah Anda. Meskipun ini seringkali mengharuskan Anda mengunjungi toko, Anda dapat melakukan banyak pekerjaan administrasi dari rumah.

Instruktur Yoga


Yoga sangat populer di banyak komunitas. Jadi, jika Anda berpengalaman dalam latihan ini, Anda mungkin dapat mendirikan studio yoga di rumah untuk berbagi keahlian Anda dengan orang lain.

Perencana Perjalanan


Perencanaan liburan menjadi jauh lebih mudah bagi individu dalam beberapa tahun terakhir berkat banyak alat online baru. Tetapi perusahaan dan kelompok besar masih sering membutuhkan bantuan ketika merencanakan dan mengatur pengaturan perjalanan. Jadi, jika itu adalah sesuatu yang Anda nikmati, Anda dapat menawarkan layanan Anda kepada klien.

Operator Tempat Tidur dan Sarapan


Jika memiliki ruang besar yang cocok untuk banyak tamu reguler, Anda dapat mempertimbangkan memulai tempat tidur dan sarapan untuk menyambut pelancong ke rumah Anda.

Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter